Format Baru IPL Tanpa Persebaya 1927

01 Oct 2013

Indonesia Premier League  indonesian premier league liga indonesia  Format Baru IPL Tanpa Persebaya 1927

PSSI akan membuat format baru Indonesia Premier League (IPL). Konsep format baru itu akan dibicarakan PSSI dengan Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) serta klub IPL dan Divisi Utama di Hotel The Sultan Jakarta, 2 Oktober.

Dalam pertemuan itu PSSI hanya mengundang 11 dari 16 klub IPL. Persebaya 1927, Arema IPL dan tiga klub yang telah didiskualifikasi, yakni Persibo, Persija IPL, dan Persema, tidak diundang.

“Kita hanya mengundang 11 klub IPL,” kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Senin (30/9).

Jokdri, sapaan akrabnya, menegaskan, format baru IPL hanya akan diikuti oleh klub yang diundang di pertemuan 2 Oktober 2013. Sehingga bisa dipastikan, Persebaya 1927, Arema IPL dan klub yang telah didiskualifikasi tidak disertakan dalam format baru IPL.

Salah satu opsi yang ditawarkan ke klub adalah melakukan play-off dengan pembagian dua grup. Namun kepastiannya menunggu keputusan PSSI.

“PSSI sekarang dalam proses pengambilan keputusan tentang bagaimana unfikasi liga bisa berjalan. Kita tunggu hari Rabu (2/10), apakah PSSI membuat formasi baru atau gimana. Spiritnya adalah unifikasi liga,” tegas CEO PT Liga Indonesia itu.

Follow @kabarbolanet untuk mendapatkan update kabar bola terbaru.